[FWD] Boikot Facebook Tanggal 24 Oktober

Boikot-Facebook Grup FB ini merupakan bentuk protes teman2 Muslim di Indonesia agar Facebook menutup Grup “Koran Toilet Paper Roll” yang telah dianggap menghina Islam.

Berikut adalah penjelasannya seperti yang ditulis di Grup tersebut :

KENAPA FACEBOOK DIBOIKOT?!

Amat disayangkan, diantara teman-teman yang bergabung, ternyata masih banyak yang tidak tahu apa yang sedang kita perjuangkan…

Berikut adalah tujuan pemboikotan Facebook selama 3 HARI:
1. Karena kami ingin Facebook menutup group “koran toilet paper roll”, dan group lainnya yang menyerang Agama kami!!
2. Agar Facebook lebih perhatian kepada setiap pembuatan group yang dapat menyebabkan permusuhan.
3. Karena Facebook dapat merasakan kerugian ketika kaum muslimin memboikotnya. Dengan itu maka Facebook akan perhatian kepada tuntutan kita.

Untuk penjelasan no. 3:
Perlu diketahui, bahwa Facebook mendapatkan jutaan dolar setiap harinya. Karna setiap Anda menghabiskan waktu di Facebook, maka mereka mendapat keuntungan dari setiap iklan yang muncul pada sisi kanan web dan sisi lainnya.

Bahkan Facebook juga baru menerima kontrak dari Microsoft Corporation sekitar 150 Juta Dolar. Maka dari itu, dengan pemboikotan yang dilakukan oleh kalian secara bersama-sama, mereka akan kehilangan banyak uang.

Kami hanya ingin Facebook lebih perhatian dengan laporan-laporan kami tentang group-group yang menyerang Al-Qur’an dan Nabi Muhammad.

KENAPA HARUS TANGGAL 24 OKTOBER?

Memboikot Facebook selama tiga hari sejak tanggal 24 Oktober muncul dari ide sang pemilik group We want Facebook to close this group “koran toilet paper” Kareem Sherif. Dia menuturkan “bahwa meskipun group kita tumbuh, tetapi Facebook tidak juga menjadikan kita sebagai pertimbangan dan (bahkan) mengacuhkan permintaan kita.”

“Jadi kami memutuskan tanggal 24 Oktober akan menjadi yang pertama bagi kami (untuk memboikot Facebook). Dan jika Facebook tidak menutup group itu setelah 24 Oktober, kami akan membuat jalan lain untuk protes” tegas Sherif.

Dukungan mengalir terus bukan hanya dari kalangan kaum muslimin saja, bahkan dari kalangan non-muslim yang setuju dengan penutupan group tersebut. Mereka beranggapan bahwa group tersebut dibuat oleh kelompok kebencian, sebagaimana yang dituturkan Nichelle warga Amerika yang beragama Nashrani.

Tanggal 24 Oktober juga telah disepakati oleh para member group yang berjumlah 370 ribu lebih dan terus bertambah setiap menitnya. Terlihat sebagian para member yang mulai mengganti photo profile mereka dengan gambar-gambar yang menunjukkan protes.

TENTANG GROUP YANG MENGHINA ISLAM

Group “koran toilet paper roll” adalah sebuah group yang menghina Agama Islam, dan juga menyebarkan isu-isu kedustaan atas nama Ulama. Salah satu kedustaannya adalah mereka mengatakan bahwa Ulama Saudi ada yang berfatwa bahwa bolehnya menggunakan Bible dan Torah (Taurat) untuk tisu toilet[1]. Ini adalah kedustaan yang dibuat-buat -semoga Allah menghancurkan kedustaan mereka-. Dengan dalih itulah mereka membentuk group biadab tersebut.

Ribuan kaum muslimin dari berbagai negara telah melaporkan group tersebut kepada pihak Facebook. Tapi amat disayangkan, tidak ada respon positif dari pihak Facebook walaupun kaum muslimin juga telah membuat group tandingan We want Facebook to close this group “koran toilet paper roll”.

Group tandingan tersebut mempunyai 370 ribu member lebih, yang berarti 110 kali lipat dari member group yang menghina Islam tersebut. Dan sampai tulisan ini dibuat, tidak ada tanda-tanda respon yang baik dari pihak Facebook. Yang anehnya, beberapa bulan yang lalu kami pernah mendengar bahwa ada group yang bernuansa Islam[2] telah dihapus oleh pihak Facebook tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Apa yang sebenarnya terjadi? Apakah pemilik Facebook yang dikenal sebagai mahasiswa “drop out” di Harvard University adalah Islam Phobia? Lantas apa tujuannya membiarkan group-group yang menyerang Islam dan menghapus group-group yang bernuansa Islam? Wallahu A’lam (Hanya Allah yang mengetahuinya)

Indonesia & Facebook
Indonesia adalah negara yang populasi muslimnya terbesar didunia. Ternyata Indonesia jugalah salah satu negara yang turut memperkaya sang pemilik Facebook ini. Data yang kami dapatkan terakhir adalah 9.928.860 user yang berasal dari Indonesia telah terdaftar di situs jejaring sosial ini. Yang masih di dominasi laki-laki sebanyak 5.774.340 (58.2%) dan perempuan sebanyak 4.149.880 (41.8%).

Dilihat dari sisi umur, pengguna Facebook terbanyak adalah dari kalangan anak muda berusia 18 -24 tahun. Mereka menghabiskan waktunya di depan komputer, bahkan tidak sedikit yang sampai lupa daratan. Inilah kenyataan yang memang sedang terjadi dinegara kita.

Semakin banyaknya pengguna Facebook di Indonesia, maka semakin besarlah pendapatan sang empunya. Facebook ini bukan hanya sebuah situs jejaring sosial, tapi adalah cooperate yang bermain dengan logika dagang untung dan rugi. Setiap kali Anda menghabiskan waktu di Facebook, maka mereka mendapat keuntungan dari setiap iklan yang muncul pada sisi kanan web dan lainnya.

Boikot Facebook Selama 3 Hari (Mulai 24 Okt)
Kaum muslimin dari berbagai negara telah jenuh menunggu jawaban dari pihak Facebook. Hingga terpikir oleh Kareem Sherif (pembuat group tandingan) untuk melakukan pemboikotan selama tiga hari agar pihak Facebook merasakan efeknya. Ternyata ide ini diterima baik oleh para member yang berjumlah 370 ribu lebih dan group Islam lainnya.

Kami tidak mengajak kalian untuk memboikot Facebook selamanya, karna kami mengetahui bahwa Facebook juga termasuk kebutuhan Anda dalam hal berdagang, bertukar informasi, bahkan hingga berdakwah. Tapi hanya tiga hari mulai tanggal 24 Oktober bersama ribuan orang lainnya dari berbagai negara.

Tiga hari tanpa jutaan muslim akan berefek pada sedikitnya iklan dan beberapa kerugian lainnya. Kami hanya ingin Facebook lebih selektif dalam mengizinkan pembuatan group di Facebook. Dan juga lebih cepat tanggap mengenai laporan-laporan yang dikirimkan kepadanya.

Footnote:
[1] Ini hanyalah kedustaan, jangan sampai kalian mempercayai hasutan mereka orang-orang kafir. Karna mereka juga berniat agar kaum muslimin itu menjauhi para ulama. Jika kalian menjauhi para ulama, maka munculah para Ruwaibidhoh (orang bodoh yang berbicara masalah umat).

[2] Yang saya ingat adalah Group Mujahidin. Saya tidak pernah masuk ke groupnya dan tidak pernah tau isi dan aktifitasnya.

————————————————
– Link Grup Boikot Facebook-> http://www.facebook.com/group.php?gid=155625469129
– Link Grup Protes Internasional -> http://www.facebook.com/group.php?gid=114016959620
– Link Grup “koran toilet paper roll” -> http://www.facebook.com/group.php?gid=141450294917

sumber : http://deniborin.multiply.com/

3 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s